Menu

Yu Cari Tahu Cara Menentukan Warna Tali Id Card yang Sesuai

Infoproduksi.com – Tali ID Card atau tali lanyard merupakan tali yang saat ini umumnya digunakan untuk menggantungkan  ID Card walaupun sebenarnya tali ini memiliki banyak fungsi lain. Tali ini berfungsi agar ID Card yang digantungkan tidak mudah hilang serta memberi kemudahan untuk mengenali keanggotaan dalam suatu badan usaha atau lembaga tertentu. Selain secara fungsional, tali ini juga memiliki peran dalam memperindah gaya yang memakainya. Seseorang yang memakai tali ini akan terlihat lebih keren, berwibawa, serta lebih rapi.

Yu Cari Tahu Cara Menentukan Warna Tali Id Card yang Sesuai

Seiring perkembangan percetakan yang semakin maju, tali ID Card juga dalam produksinya memiliki kemajuan. Seperti bisanya dikostum dengan desain tertentu sesuai  permintaan pelanggan. Adanya kemajuan ini membuat dunia desain tali lanyard semakin berkembang. Para desainer mulai memperhatikan gambar apa saja yang ditampilkan di tali, tulisan seperti apa hingga warna apa. Semakin bagus desain maka akan semakin bagus pula citra instansi atau lembaga tersebut di mata masyarakat.

Menentukan Warna Tali ID Card

Salah satu komponen yang cukup membingungkan untuk ditentukan dalam memproduksi tali lanyard adalah warna. Warna menjadi yang paling sulit diputuskan karena jika salah saja memilih warna, maka desain tali akan tampak buruk. Adapun cara menentukan warna tali untuk id card yang tepat di antaranya:

1. Konsep instansi atau lembaga

Pertama yang harus diketahui adalah konsep yang diusung oleh instansi atau lembaga atau bahkan sebuah event. Setelah mengetahui konsep, maka tentukanlah warna berdasarkan konsep tersebut. Misalnya suatu lembaga didirikan untuk memperjuangkan kelestarian alam, maka buatlah tali kartu keanggotaan dengan warna yang berhubungan dengan kelestarian alam seperti hijau, biru, dan lain-lain.

2. Sesuaikan dengan tulisan atau logo lembaga

Dalam membuat tali ID Card tentu di dalamnya sudah pasti dilampirkan logo atau tulisan yang berhubungan dengan lembaga atau instansi berkaitan untuk menunjukkan identitas. Pilihlah waran tali yang selaras dengan logo atau tulisan lembaga, jangan sampai warna yang dipakai adalah warna yang menenggelamkan tulisan atau logo lembaga sehingga akan menghilangkan identitasnya. Pakailah prinsip keselarasan agar antara logo dan warna dapat dikombinasikan dengan proprsional.