Menu

Patut Dicoba! Inilah Wisata Adrenaline yang Berlokasi di Pantai Jogjakarta

Perkembangan wisata di Indonesia membuat banyak sekali objek wisata yang juga turut terkesplor. Salah satu sektor wisata yang kini tengah berkembang pesat, adalah sektor wisata adrenaline. Ya, wisata adrenaline adalah kegiatan pariwisata dimana wisatawan dapat melakukan berbagai macam aktivitas atau kegiatan yang dapat memacu adrenaline.

Wisata Adrenaline di Jogjakarta

Jogjakarta merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Indonesia. Tentu saja, termasuk favorit warga Jakarta untuk melepas penat dan menikmati hiburan yang menyenangkan. Ternyata, di kota yang terkenal istimewa dan penuh keramahan ini, juga memiliki objek wisata adrenaline yang sangat seru dan patut dicoba. Namun, karena tujuan pantai sudah pasti cukup jauh hingga ke tepi pulau, bagi warga Ibukota Jakarta tidak ada salahnya ketimbang menggunakan rombongan mobil pribadi, Anda sebaiknya sewa bus pariwisata Jakarta Timur.

1. Pantai Parangendog

Pantai Parangendog

Paragliding adalah kegiatan semacam terjun payung dari ketinggian. Hanya saja, kita dalam posisi terlungkup dan dibungkus seperti kepompong, bukan bergantung seperti terjun payung biasa. Parangendog adalah salah satu pantai di Jogjakrta yang sudah terkenal sebagai spot kegiatan paragliding. Selain memacu adrenalin karena kita harus melompat terbang dari ketinggian, deburan ombak menderu di bawah kaki kita, di tempat ini Anda pun akan bisa menikmati pemandangan sunset yang luar biasa indah. Benar-benar tidak bisa dilewatkan.

2. Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai Timang terletak di Desa Purwodadari, Gunung Kidul. Di pantai ini ada satu wisata unik yang akan dapat memacu adrenaline Anda. Yakni dengan menaiki gondola gantung. Wisata adrenaline ini dilakukan dengan cara menaiki gondola tradisional yang biasa digunakan nelayan mencari kepiting. Dengan menaiki gondola dari satu tebing menuju ke tebing lainnya wisata ini dilakukan di tengah pantai dengan arus laut yang cukup tinggi. Tentu saja, hal ini akan dapat memacu adrenaline kita.

3. Pantai Siung

Pantai Siung

Pantai Siung merupakan pantai lainnya yang terletak di Gunung Kidul. Tepatnya di pantai selatan Jogjakarta. Di sini, Anda bisa mencoba melakukan wisata panjat tebing. Panjat tebing itu dilakukan di tebing-tebing sekitar Pantai Siung. Hal ini cukup memacu adrenaline, apalagi jika dibarengi tiupan angin pantai yang kencang, serta suara deburan ombak yang mendebarkan. Namun, selain melatih kekuatan otot lengan dan kaki serta kekuatan hati. Pemandangan yang akan Anda dapati setelah di puncak tebing, benar-benar luar biasa berharga.

Itulah beberapa objek wisata adrenaline yang berlokasi di pantai di Jogjakarta yang bisa dijadikan referensi. Sebagai transportasi menuju Jogjakarta, Anda dapat menghubungi agen sewa bus pariwisata Jakarta Timur di situs ini untuk mendapatkan detail armada dan biaya sewa busnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *