Menu

Tips-Tips Memilih Gorden Murah Agar Tidak Terlihat Murahan

 

Gorden menjadi salah satu pelengkap interior di dalam rumah. Kehadiran gorden kerap kali menjadi salah satu pelengkap yang membuat ruangan semakin cantik. Saat ini gorden sudah hadir dengan berbagai macam model dan harga. Bahkan saking banyaknya pilihan, membeli gorden murah namun tak terlihat murahan bukan lagi sebuah khayalan.

Bagi yang ingin membeli gorden murah agar tidak terlihat murahan ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Berbagai tips tersebut dapat menjadi solusi terbaik bagi yang ingin mempercantik rumahnya dengan gorden namun terkendalam masalah biaya. Ini dapat membantu untuk memperoleh gorden yang tak hanya terjangkau tapi juga mampu membuat ruangan menjadi lebih cantik. Simak tips lengkapnya di bawah ini ya.

Tips-Tips Memilih Gorden Murah

1.Memilih Sesuai Warna yang Pas

Tips yang pertama dalam memilih gorden murah agar tidak terlihat murahan adalah dengan memperhatikan warna. Sebaiknya pilih warna yang dirasa netral. Biasanya warna netral akan dapat memberikan kesan mewah tersendiri. Untuk pemilihan warna tentu harus didasarkan dengan warna pada ruangan yang akan diberikan gorden.

Memang memilih warna yang menonjol tidak ada salahnya. Namun, juga harus diperhatikan bagaimana jika gorden tersebut diaplikasikan dalam ruangan nantinya. Pastikan jika warna gorden tersebut cocok dan sesuai dengan kondisi ruangan yang akan diberi gorden. Jangan memaksakan warna, karena itu justru akan membuat ruangan menjadi kurang apik.

Baca Artikel Menarik Lainnya: MENGENAL LANTAI VINYL ANTI AIR DAN BAKTERI

2.Perhatikan Model Heading

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah masalah heading. Ada berbagai jenis heading dari gorden. Tipe-tipe heading pada gorden inilah yang harus diperhatikan. Pasalnya berbagai pilihan heading yang ada biasanya juga disesuaikan dengan kondisi ruangan. Ini karena detail kecil seperti heading nantinya juga berpengaruh terhadap tampilan ruangan nantinya.

Jadi detail seperti heading  juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pemilihan heading  yang tepat dapat membantu untuk membuat gorden terlihat mewah dan tidak murahan. Ada beberapa jenis heading yang dapat dipilih antara lain adalah sebagai berikut ini.

  • Eyelet,
  • Goblet Pleat.
  • Tab Top,
  • Rod Pocket,
  • Pinch Pleat.

3.Jangan Lupa Motif Gorden

Tips memilih gorden murah agar tidak murahan selanjutnya adalah dengan memperhatikan masalah motif. Saat ini seiring dengan hadirnya berbagai macam gorden membuat motif gorden pun semakin beragam. Hal ini tentu membuat calon pengguna gorden harus lebih jeli dalam memilih motif yang tepat.

Pastikan jika motif yang dipilih bukan motif yang terkesan ‘murahan’. Tak ada salahnya memilih motif yang cukup ‘netral’ sehingga dapat ditempatkan dalam kondisi ruangan seperti apapun. Ini penting apalagi bagi yang berniat untuk menggunakan gorden tersebut dalam ruangan yang berbeda-beda. Motif yang tidak tepat hanya akan membuat gorden terkesan tidak pas dan justru membuatnya tampak murahan.

4.Meski Membeli Gorden Murah Tetap Harus Perhatikan Masalah Bahan

Membeli gorden dengan harga murah tidak berarti serta merta mengabaikan masalah bahan. Saat ini ada banyak pilihan bahan yang dapat dipilih oleh calon pembeli. Bahan yang bagus dengan harga terjangkau pun sudah bukan lagi impian. Ini karena ada banyak tempat yang menawarkan harga bersaing dengan bahan terbaik yang dapat diperoleh dengan harga tersebut.

5.Sesuaikan dengan Model Ruangan

Hal yang paling penting dalam memilih gorden adalah menyesuaikan kondisi ruangan. Setiap ruangan memiliki ‘jenis’ gordennya masing-masing. Ini disesuaikan dengan model ruangan hingga kesan yang ingin diberikan di ruangan tersebut. Pastinya pihak calon pembeli harus memperhatikan hal tersebut guna menghindari gorden yang ‘tidak tepat’ dan justru membuat ruangan kurang apik.

Itulah beberapa tips memilih gorden murah agar tidak tampak murahan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari warna sampai dengan bahan sebaiknya diperhatikan dengan baik. Selain itu jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi ruangan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *