Menu

Teknik Dekorasi Kamar Tidur yang Mudah dan Terjangkau

Teknik Dekorasi Kamar Tidur yang Mudah dan Terjangkau

Kamar tidur adalah kamar paling pribadi di rumah Anda. Di sinilah Anda meluangkan waktu untuk bersantai dan bersantai setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, dan itu memegang beberapa rahasia terdalam Anda. Ini juga merupakan tempat di mana Anda menghabiskan momen-momen intim dengan orang-orang terdekat Anda. Karena itu kamar tidur Anda harus memancarkan kenyamanan dan menjadi cerminan langsung dari kepribadian Anda. Berikut ini beberapa tips dekorasi kamar tidur yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini bahkan dengan anggaran yang ketat.

Sebelum yang lain, Anda harus terlebih dahulu memilih tema untuk kamar tidur Anda. Skema warna dan dekorasi lainnya kemudian harus dipilih sesuai dengan tema itu. Ingat bahwa tema yang Anda pilih harus mencerminkan kepribadian Anda sehingga Anda akan selalu merasa di rumah di kamar tidur Anda. Sebagai contoh, jika Anda adalah seorang pencinta buku maka Anda dapat menggunakan buku-buku sebagai tema umum kamar tidur Anda dan menggantung gambar-gambar berbingkai dari buku-buku favorit Anda sebagai dekorasi dinding. Pastikan Anda memilih tema yang akan mudah digunakan jika Anda memutuskan untuk mendekorasi ulang setelah beberapa bulan.

Setelah memutuskan tema, Anda harus memilih skema warna untuk kamar tidur Anda. Ingatlah bahwa kamar tidur adalah tempat bagi Anda untuk bersantai, jadi pilih warna yang hangat dan menenangkan. Pilih wallpaper dinding kamar atau cat yang menarik dan mudah di mata. Memilih aksen yang kontras dengan warna umum ruangan adalah cara yang baik untuk menambahkan sedikit kepribadian ke skema warna tanpa membuatnya terlalu norak.

Aksesori linen dan kamar tidur Anda harus, tentu saja, melengkapi tema dan skema warna. Mengubah linen dan aksesori seperti penutup lampu dan karpet tidak harus menjadi urusan mahal. Anda dapat melakukan campuran sederhana dan cocok dengan yang sudah Anda miliki, atau menjelajahi toko barang bekas lokal Anda dan penjualan halaman untuk beberapa bahan yang baik. Dan jika anggaran benar-benar ketat, cukup mengubah “tampilan” umum linen dan aksesori Anda dapat memberi kamar Anda tampilan baru yang segar bahkan tanpa harus melukis ulang atau mengubah wallpaper dinding kamar.

Akhirnya, Anda harus bekerja di dinding kamar tidur Anda. Foto dan karya seni berbingkai adalah bagian yang bagus untuk mengisi ruang dinding. Seperti disebutkan di atas, jika Anda telah memilih buku sebagai tema umum maka Anda dapat menggantung gambar buku favorit Anda. Jika tema kamar tidur Anda adalah keluarga maka Anda mungkin ingin menggantung foto-foto kecil anggota keluarga Anda dan mengubahnya menjadi pohon keluarga. Anda juga dapat menggantung lanskap atau lukisan alam untuk meningkatkan suasana yang menenangkan di kamar tidur Anda.

Tags: