Tarik Pengunjung Website Dengan Memperhatikan Outbound dan Inbound Link

Dalam sebuah metode Digital Marketing, mempunyai situs website yang berada di Top Rank sangatlah penting. Hal ini akan menjadi tolak ukur seberapa suksesnya seseorang untuk mendobrak konsumen. Banyak pembisnis yang melakukannya secara bertahap atau menyewa Jasa SEO Jakarta Barat agar bisa lebih fokus pada pengembangan produk.

Inbound link dan Outbound link adalah dua faktor yang penting untuk meningkatkan SEO dalam artikel kamu. Sebelum menjelaskan lebih lanjut, kamu perlu tahu apa itu inbound dan outbound link.

Outbound dan Inbound Link

Inbound link adalah sebuah link yang sengaja disematkan pada laman di website kita maupun website lain yang mengarah ke url milik website kita sendiri. Pada awal pembuatannya, inbound link berperan penting sebagai penentu kedudukan di mata mesin pencari.

Sedangkan outbound link pada dasarnya hampir mirip dengan inbound link. Bedanya, outbountd link merupakan sebuah link yang dicantumkan dalam sebuah artikel di laman website kita untuk menunjukan referensi kepada pembaca.

Dalam situs http://ilmubacklink.com/oubound link haruslah memiliki kerelevanan antara artikel yang kamu post dengan link yang kamu tautkan di dalamnya. Sebab, ini akan mempengaruhi image kamu di mata Google. Hal ini bisa menjadi pertanyaan yang cukup merepotkan. Seberapa pantas artikelmu tampil di bagian atas mesin pencarian?

Memantaskan Artikel Dengan Mengetahui Penempatan Inbound dan Outbound Link

Kita ambil analogi, untuk menarik turis memasuki daerah wisata baru yang tidak terkenal, diperlukan sebuah promo yang unik dan memberi rasa penasaran. Begitupun saat menyisipkan link website lain dalam artikel yang kamu buat.

1. Relevan

Kecocokan topik artikelmu dengan website lain yang ditautkan di dalamnya perlulah diperhatikan. Dengan cara ini kamu akan mendapat inbound link yang berbobot dari website lain itu. Pasalnya, banyak penukis yang asal menaruh link dalam artikelnya tanpa memperhatikan kerelevanan kedua artikel tersebut. Akibatnya, peringkat yang didapat pun rendah dan terkesan jalan di tempat.

2. Jangan Spam

Cara ini bisa digunakan untuk outbound maupun Inbound link. Maksud spam di sini adalah maraknya penampakan link yang kurang relevan diantara tulisan artikelmu. Bagaimana perasaanmu saat mendapatkan spam chat tak penting dari sebuah produk iklan? Sangat mengganggu bukan? Sama halnya dengan Google.