Menu

Perjalanan Karir Seorang Steven Gerrard di Dunia Sepak Bola

Steven Gerrard adalah mantan kapten Liverpool dan tim nasional Inggris yang juga menjadi salah satu legenda The Reds. Ia hengkang dari LFC untuk bergabung bersama LA Galaxy pada akhir musim 2014-15 sebelum akhirnyua memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola. Ia kembali ke Liverpool sebagai pelatih tim muda pada awal musim 2017 sebelum akhir menerima pinangan Glasgow Rangers sebagai pelatih kepala.

Karirnya di kursi kepelatihan tampaknya di prediksi akan semakin cerah di masa yang akan datang. Setelah memutuskan untuk gantung sepatu beralih menjadi manajer, mantan kapten tim nasional Inggris itu menjadi incaran beberapa klub salah satunya adalah klub dari Turki.

Memulai debutnya kala menangani tim akademi Liverpool pada bulan Januari tahun 2017 lalu, karir Gerrard langsung meningkat tajam. Kemudian pria asli Liverpool berusia 39 tahun tersebut menerima pinangan klub professional yaitu raksasa Skotlandia Glasgow Rangers pada tanggal 1 Juni tahun 2018 lalu.

Dengan masa kontrak empat tahun, Gerrard menggantikan Graeme Murty. Gerrard menorehkan prestasi yang cukup impresif setelah menangani klub ibukota Skotlandia tersebut. Pria yang akrab disapa Stevie G ini sukses membawa tim asuhannya tanpa terkalahkan dalam 12 laga Prediksi skor di seluruh kompetisi.

Dari delapan laga awal Prediksi skor pada musim ini, Gerrard sukses menorehkan tujuh kemenangan dan hanya mengalami sekali kekalahan. Rangers pun dibawanya menjadi pemuncak klasemen sementara. Di kancah Eropa, Gerrard pun sukses membawa tim asuhannya melangkah ke babak fase grup Liga Europa dalam dua musim secara beruntun.

Perjalanan Karir Seorang Steven Gerrard di Dunia Sepak Bola

Incaran Klub Turki

Dengan torehan impresifnya pada saat menukangi Rangers selama dua musim, banyak klub-klub yang mengincar tanda tangannya. Besiktas menjadi salah satu tim yang serius mengincarnya untuk dijadikan pelatih. Raksasa Turkish Superlig tersebut tertarik untuk menggunakan jasa Gerrard untuk kembali membawa kejayaan ke Vodafone Park.

Para petinggi klub berniat untuk memboyong Gerrard untuk menggantikan Abdullah Avci yang diprediksi akan angkat kaki setelah gagal mengangkat performa tim pada musim ini. Besiktas sejauh ini baru mengumpulkan delapan poin dari tujuh Prediksi skor awal pada musim ini dan bercokol di posisi ke-12 klasemen sementara.

Namun, Besiktas tampaknya akan menemui jalan terjal untuk memboyong Gerrard. Hal ini dikarenakan mantan kapten Liverpool ini masih terikat kontrak dengan rival sekota Glasgow Celtic tersebut hingga 31 Mei 2022. Banyak tersiar kabar bahwa Premier League adalah tujuan Gerrard berikutnya. Oleh karena banyak isu bertebaran di media sosial bahwa ia digadang-gadang akan menjadi suksesor Jurgen Klopp di Liverpool di masa yang akan datang. Namun realisasi tersebut tampaknya baru akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan mengingat Liverpool di bawah asuhan Klopp sedang dalam performa yang sangat impresif dalam mengejar Prediksi skor gelar Premier League perdana mereka musim ini dan juga mempertahankan gelar Liga Champions.