Menu

Penting! Ada tidak merokok di daerah ini atau masalah penjara

Penting! Ada tidak merokok di daerah ini atau masalah penjara

Kita semua tahu, merokok berbahaya bagi tubuh. Sebatang rokok memiliki berbagai bahan kimia berbahaya yang perlahan-lahan menghancurkan tubuh, terutama paru-paru. Sebuah pecandu rokok rentan terhadap kanker paru-paru, kanker mulut, kanker tenggorokan, serangan jantung, sampai stroke. Sayangnya, bahaya merokok juga dapat mempengaruhi orang-orang yang tidak merokok. Mereka yang tidak merokok, tetapi sering menghembus asap rokok juga berisiko menjadi berbahaya. Orang-orang ini sering disebut perokok pasif yang menerima asap dari perokok aktif.

Ada tidak merokok di daerah ini!

Untuk menghindari risiko berbahaya perokok aktif, ada undang-undang melarang merokok di daerah-daerah tertentu. Menurut Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehetan, setidaknya ada 7 tempat dengan  tanda dilarang merokok.

Rumah sakit, pusat kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

fasilitas perawatan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik merupakan wilayah dengan larangan merokok utama. tentu pelayanan kesehatan steril, bebas dari kuman, atau apapun yang dapat menyebabkan penyakit. pasien rawat inap adalah mereka yang rentan terhadap semua jenis bakteri, virus dan zat-zat berbahaya untuk antibodi rendah. Oleh karena itu, akan sangat berbahaya jika asap dihirup oleh rumah sakit pasien.

Sekolah

Sekolah adalah tempat untuk mengejar ilmu pengetahuan dan pendidikan. Secara umum, orang-orang yang masih belajar sudah tua. Jika kita mengikuti hukum, rokok harus dijauhi oleh orang-orang yang berusia di bawah 18, yang mengapa ada aturan yang mengatakan  dilarang merokok di daerah ini.

Tempat anak-anak

Anak-anak adalah makhluk yang masih polos dan rentan dan harus dihindari hal-hal berbahaya di dunia ini, termasuk rokok. Namun, waktu untuk anak-anak untuk memperkenalkan barang-barang berbahaya. Oleh karena itu, orang dewasa harus menghormati anak-anak untuk tidak merokok di taman bermain mereka.

Tempat Ibadah

Di daerah ini memang sangat jelas. Tempat ibadah adalah tempat yang suci dan formal. bunga orang pergi ke gereja adalah berdoa bahwa merokok dilarang di tempat ini.

Angkutan Umum

Transportasi umum adalah salah satu daerah yang dilarang untuk merokok di daerah ini karena ruang lingkup wilayahnya dianggap sangat rendah. Kamar terbatas dengan angkutan penumpang banyak di sebuah ruangan. Jadi jika merokok di angkutan umum, penumpang lain akan menderita kerugian karena tidak sengaja menghirup asap rokok.

Tempat Kerja

daerah Untunk kerja, pemikirannya sangat sederhana. Kami sedang bekerja untuk bekerja, dan asap sangat mengganggu tempat kerja. Namun, beberapa pekerja kantor adalah perokok saat ini memahami bahwa mereka memiliki kamar bebas rokok.

Tempat Umum

tempat umum lainnya seperti restoran atau tempat perbelanjaan juga area bebas rokok. Hal ini untuk melindungi orang lain yang juga berada di ruang publik. Tapi sekarang, masyarakat memiliki ruang khusus untuk perokok pasif.

Mengenai UU No Smoking Area

hukuman pidana bagi mereka yang tidak menghormati peraturan melarang Area merokok dalam Pasal 41 ayat (2) dan Pasal 13 ayat (1) 2/2005 regulasi. Beberapa menjelaskan bahwa siapa pun yang merokok di daerah yang “terlarang” akan dihargai dengan penjara sampai 6 bulan. Tidak hanya dapat itu juga melanda denda Rp 50 juta. Tentu saja, Anda tidak ingin mendukung hukuman ini tidak? Jadi mereka ingin merokok di daerah non-merokok?