Menu

Panduan Memilih Vinyl Yang Tepat

Mengupdate lantai tempat tinggal Kamu untuk mengubah penampilan dan nuansa ruang yang tidak sama tak perlu merenovasi banyak. Lantai vinyl ialah pilihan yang benar-benar pas untuk keperluan lantai tempat tinggal Kamu.

Lantai vinyl adalah material yang terbagi dalam tiga susunan penting yakni compact layer, glass fiber serta printing layer. Susunan sangat luar ialah UV Coated Wear Layer. Susunan ini memberi kesan-kesan mengkilap serta berkesan licin. Biasanya material vinyl ada dengan ketebalan 2 mm tapi ada pula type atau brand khusus yang memiliki tebal lebih tipis (contoh 1,6 mm, 1,8 mm) atau lebih tebal (contoh 2,lima mm, 2,8 mm, 3,0 mm).

Panduan Memilih Vinyl Yang Tepat

Lantai vinyl biasa dipakai di bangunan tempat tinggal sakit, pabrik, gudang, sekolah serta fasilitas olah raga, dan tipe bangunan lainnya tapi tidak tutup peluang untuk dipakai di lantai tempat tinggal tinggal. Lantai vinyl memiliki beberapa jenis detail diantaranya: anti-bacterial, antistatic, antichemical, moving load resistant, anti slip, heavy duty, dan sebagainya.

Beberapa fakta kenapa memakai lantai vinyl

Material lantai vinyl berbentuk elastis, mudah serta bisa menahan suara.

Material lantai vinyl memiliki ketahanan yang baik, kuat serta tidak gampang robek. Ruang berkesan lebih bersih, sebab lantai vinyl biasanya tidak memakai nat serta plintnya berupa kurva, hingga meminimalkan debu yang bersarang di nat lantai atau pojok ruang.

Sebab aplikasinya cuma ditempel, jadi proses pemasangannya terhitung gampang, disamping itu bila jemu dengan motifnya pun tidak susah untuk dirombak pasang yang baru.

Kamu mampu kita tujukan untuk memperoleh pilihan produk lantai vinyl yang pas, ada banyak hal untuk Kamu pikirkan sebelum Kamu tentukan pilihan.

Ketahanan Slip

Beberapa banyak produk vinyl telah diperlengkapi dengan susunan anti-slip, hingga mempermudah Kamu untuk mecari produk vinyl yang tidak licin. Atau, bisa ditambah lagi karpet di lantai baru Kamu

Ketebalan

Ketebalan lantai vinyl benar-benar lembut serta hangat, ini mampu berasa di telapak kaki bila Kamu memakai vinyl, khususnya jika dibanding dengan lantai memiliki bahan ubin. Pilihan ketebalan vinyl diawali pada 1 mm s/d 4.lima mm. Lantai yang tebal mempunyai peranan untuk menutup suara yang lebih baik, hingga vinyl benar-benar pas untuk ruangan anak sebab bisa menahan suara waktu beberapa anak sedang main. Disamping itu, vinyl di biasanya mempunyai keunggulan tidak mesti memakai fundamen. Apabila permukaan lantai Kamu telah rata serta halus, lantai vinyl mampu berasa nyaman waktu di pijak.

Langkah Pemasangan

Pemasangan vinyl dikerjakan sesudah proses screed perataan lantai dengan kondisi keras, kering serta tidak lembab, rata serta tidak bergelombang.

Perawatan

Perawatan lantai vinyl termasuk lumayan gampang, cuma mesti dibikin bersih dari debu dengan dipel tiap hari dengan air bersih atau memakai vacuum cleaner. Disamping itu bila permukaan lantai kurang bersih mesti dipoles lagi dengan obat polish spesial satu bulan sekali, tapi untuk keadaan normal lumayan tiga bulan sekali.

Jikalau terserang cairan berwarna layaknya sirop atau kopi, harus selekasnya dibikin bersih dengan kain pel atau tissue untuk menghindarkan bercak permanen di lantai vinyl.