Menu

Kenali Jenis Waterproofing, Kelemahan Dan Keunggulannya! Awas Salah Pilih!

Ternyata kalau anda membuat lapisan beton namun sudah mengeras, hasilnya bukan waterproof. Jadi melakukan waterproofing coating juga ternyata harus sesuai dengan material, bila tidak bisa jadi proses panjang yang anda lakukan malah jadi gagal total. Melakukan pelapisan dengan cara yang benar juga berpengaruh besar loh! Jadi apakah anda merasa sudah cukup faham mengenai Waterproofing dan berbagai positif-negatifnya?

Kenali Jenis Waterproofing, Kelemahan Dan Keunggulannya! Awas Salah Pilih!

Serba Serbi Tentang Waterproofing

Bila dilihat dari cara penggunaannya, waterproofing terbagi menjadi dua. Apapun jenis waterproofing yang akan anda lakukan, selalui gunakan jasa waterproofing ciptakonstruksi.com serta hindari melakukannya sendiri. Karena walau terlihat mudah proses pelapisan beton hingga sampai kedap air memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Semua tergantung dari material serta permukan yang akan dilapisi seperti sebagai berikut.

SISTEM WATERPROOFING: INTEGRAL

Bahan beton yang belum mengeras dicampur dengan cairan yang akan menutupi pori-porinya dan membuatnya kedap air. Jadi bahan anti airnya menjadi satu dengan beton. Kelemahannya adalah bila adukan tidak tersebar dengan merata maka beton tidak menjadi kedap air dan air tetap merembas. Kemampuan mencampur material sangat diperlukan agar hasil memuaskan dan sesuai harapan. Keunggulannya adalah material beton jadi kokoh dan kedap air dalam waktu yang bersamaan serta harganya lebih terjangkau dibandingkan beberpa cara coating non integral.

SISTEM WATERPROFING : NON INTEGRAL

Ada banyak cara untuk melapisi beton agar kedap air yang dilakukan secara tidak integral atau menyatu dengan beton. pelapisannya bisa dengan cara memberi lapisan membran, diberi lapisan dengan cara dispray atau secenis semen atau bahkan cairan polyurethane. bedanya coating cara ini dilakukan setelah beton mengeras.

Kelebihannya

  • Bila tidak terkena sinar UV matahari maka beton akan cukup awet. Namun, paparan sinar matahari langsung akan merusak lapisan dindingnya. Kalau bangunan ada di area yang rentan cuaca lebih baik gunakan coating secara integral.
  • Retakan karena struktural masih bisa kedap air asalkan sambungan antar lembaran, memberan dan hasil spraynya baik.
  • Harganya relatif lebih mahal namun bila ada retakan tidak terlalu berpengaruh