Dikenal Macet dan Bising, Ternyata Bekasi Menyimpan Objek Wisata Menarik yang Masih Jarang Dikunjungi

Bekasi pernah menjadi objek meme yang viral di dunia maya. Saat itu Bekasi diidentikkan sebagai wilayah yang jauh dan sulit ditempuh, macet dan juga bising. Padahal, Bekasi menyimpan banyak sekali objek wisata yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan. Cukup sewa bus pariwisata Jakarta Selatan, kamu pun siap melancong ke tempat-tempat menarik yang masih jarang dikunjungi di Bekasi ini .

Curug Parigi

Kalau mendengar daerah Bantargebang, pasti banyak yang mengidentikkannya dengan tempat pembuangan sampah. Padahal, di lokasi dekat Bantargebang, ada sebuah curug (air terjun) yang sangat indah. Namanya Curug Parigi. Curug ini sangat indah dan eksotis. Walaupun tidak terlalu tinggi, tapi aliran air dan tata alami bebatuannya, membuat Curug Parigi sangat mempesona di pandang mata. Kesejukan dan keindahan curug parigi akan membuat kamu dan rombongan pasti lupa semua masalah.

Ada juga para pesepeda yang sering datang ke Curug Parigi yang terletak di Cikiwul, Bantargebang ini. Kalau datang bersama rombongan, kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta Selatan, dan datang kapan saja karena Curug Parigi ini buka 24 jam. Walaupun tentu saja sebaiknya pulang sebelum terlalu larut malam. Untuk harga tiketnya hanya Rp. 2000 dengan biaya parkir Rp. 5000 saja.

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Di Bekasi ada pantai? Itu adalah reaksi banyak orang saat mengetahui bahwa ternyata Bekasi juga memiliki pantai untuk berwisata. Padahal, ada beberapa pantai elok di Bekasi yang bisa didatangi. Salah satunya yang masih belum banyak dikunjungi adalah pantai Muara Beting. Bukan saja pasir pantainya yang halus kecokelatan, serta semilir anginnya yang menyegarkan. Di sini kamu bisa menikmati 3 objek wisata alam sekaligus.

Cukup dengan membayar Rp. 20.000 kamu bisa melihat Pantai Muara Beting yang memiliki perkampungan laut yang indah, kawasan hutan mangrove atau hutan bakau seluas 70 Ha. Hutan tersebut sangat rimbun dan seru untuk dijelajahi. Hutan lindung sendiri dijadikan sebagai wilayah konservasi para burung. Maka kamu juga akan disuguhi ramainya burung-burung yang sedang migrasi, beterbangan di langit Pantai Muara Beting. Terutama kalau kamu datang di bulan Februari atau November.

Kalau kamu berkendara menggunakan armada sewa Bisholiday.com Jakarta Selatan, maka diperlukan waktu tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota. Saat ini jalur yang ditempuh sudah bisa terbilang mulus dan bagus.