Menu

Beberapa Pilihan Menarik untuk Mempercantik Jendela Rumah

Jendela adalah bagian dari sebuah ruangan yang harus ada. Jendela pada umumnya memiliki beberapa fungsi yang paling krusial, yakni sebagai ventilasi dimana cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Dan yang kedua berfungsi sebagai sirkulasi yang memungkinkan udara di luar bisa masuk dan membuat udara dalam ruangan senantiasa terjaga massa dan kesegarannya.

Beberapa Pilihan Menarik untuk Mempercantik Jendela Rumah

Sementara fungsi dari jendela yang ketiga adalah sebagai estetika, yakni menambah dekorasi ruangan supaya dapat tampil lebih menawan dan indah. Dan untuk fungsi yang satu ini biasanya sebuah jendela akan dikombinasikan dengan berbagai benda lain supaya dapat lebih menarik. Benda-benda itu dapat saja berupa hiasan, gorden, atau bahkan yang paling modern adalah roller blind.

Nah sekarang, apa saja sih yang dapat dilakukan dalam membuat jendela supaya lebih menarik dan indah? Berikut ulasannya yang mungkin bisa anda terapkan.

Dari Botol Bekas Hingga Roller Blind, Beberapa Pilihan Dekorasi Jendela yang Menarik

Sebenarnya kunci utama dari membuat desain interior sebuah ruangan kadang-kadang yang paling dibutuhkan adalah kreativitas. Dengan kreatif dan mampu melihat sebuah interior dari sisi yang unik dan tidak umum, sebuah desain interior yang menawan kadang dapat saja muncul melalui sudut pandang yang menarik. Khusus untuk jendela, berikut adalah beberapa yang dapat anda lakukan untuk membuatnya lebih menawan.

Memasang Gorden

Gorden tentu adalah sesuatu yang sangat umum dilakukan dalam masyarakat. Bahkan beberapa idiom mengatakan bahwa jendela bukanlah berpasangan dengan pintu, tetapi dengan gorden atau tirai. Fungsi utama tirai tentu saja adalah sebagai cover atau penutup, bisa dari sinar matahari yang menyengat, atau pun dari bisa dari pandangan orang-orang dari luar (kebutuhan privasi).

Jika gorden hanya diperuntukkan sebagai kebutuhan cover untuk privasi atau membendung sinar matahari yang menyengat, maka apa pun warna dan coraknya mungkin tidak akan memiliki masalah. Namun jika gorden juga difungsikan sebagai unsur dekorasi interior, maka model, corak, warna, bahkan hiasannya pun tentu perlu mendapat perhatian.

Menggunakan Roller Blind

Pada prinsipnya dari sisi fungsi, tirai gulung memiliki kegunaan yang sama dengan gorden. Baik untuk privasi atau pun membendung sengatan sinar matahari, window blind memiliki efektivitas  yang sama baiknya seperti gorden. Bahkan pada beberapa sisi, window blind jauh lebih elegan, baik dari estetika, desain, fungsi, bahkan kesan yang mampu diberikan.

Roller Blind

Tirai gulung memiliki lebih banyak keunggulan daripada gorden biasa, karena selain dapat dioperasikan secara manual, ada juga jenis roller window yang sudah menggunakan teknologi mekanis otomatis.

Tatanan Botol Bekas

Ide kreatif selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghias jendela supaya tampil menawan adalah dengan menggunakan botol bekas. Botol yang dimaksud di sini tentu saja adalah botol-botol dengan desain yang unik dan terbuat dari kaca, jadi bukan botol plastik air mineral. Dengan menata botol –botol tersebut dengan rapi pada tempat-tempat sekitar jendela, akan membuat tampilan jendela menjadi lebih menarik dan juga cantik.

Untaian Kulit Kerang

Untaian kulit kerang sudah umum dijadikan sebagai hiasan jendela atau pintu. Pada banyak toko aksesories bernuansa pantai, hiasan ini dapat dengan mudah ditemukan. Meski pun terkesan jadul, namun jika kamu pandai menatanya dengan baik, untaian kulit kerang pun mampu menjadikan jendela rumah tampil cantik dan menarik.

Nah itu adalah beberapa pilihan ide untuk mempercantik jendela rumah. Untuk kamu yang suka nuansa modern, roller blind bisa menjadi pilihan. Namun untuk kamu yang lebih tertarik dengan sesuatu yang idan cantik, kulit kerang juga bisa jadi pilihan lho.