Menu

Bagaimana Berhenti Merokok?

Bagaimana Berhenti Merokok?

Kita semua tahu bahwa merokok itu buruk bagi kesehatan, itulah sebabnya mengapa banyak perokok mencoba berhenti merokok. Namun, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan bagi perokok biasa untuk berhenti merokok. Ini terutama karena kesenangan sesaat yang kita peroleh dari nikotin dalam rokok. Zat kimia ini memicu pusat kesenangan di otak dan menstimulasi tubuh. Nikotin bertanggung jawab untuk kecanduan sedangkan 3999 aditif dan zat lain dalam rokok seperti amonia, naftalena, aseton, butana, formaldehid dan tar menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

1 dari setiap 10 orang di seluruh dunia meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan merokok. Kanker, emfisema, gangguan pernapasan, amputasi lengan atau kaki, katarak, bisul hanyalah sebagian dari masalah jangka panjang yang mungkin dihadapi seorang perokok. Merokok tidak hanya memengaruhi kehidupan Anda tetapi juga mereka yang bersama Anda atau bergantung pada Anda, terutama anak-anak dan wanita hamil. Anda harus berhenti merokok untuk mereka, jika bukan untuk Anda.

Dengan dilarang merokok Anda akan melihat peningkatan besar dalam kebugaran Anda, kondisi mental positif, kehidupan seks yang lebih baik, dan prospek karier yang lebih baik. Manfaat ini dapat dilihat hanya dalam beberapa minggu setelah Anda berhenti merokok. Anda bahkan dapat berhenti merokok demi orang yang Anda cintai atau anak-anak, karena dengan merokok Anda membahayakan tidak hanya kesehatan dan hidup Anda, tetapi juga kehidupan mereka.

Nikotin, zat adiktif dalam rokok, bertanggung jawab atas kecanduan merokok. Beberapa perokok tidak kecanduan nikotin saja; mereka terpikat pada tindakan merokok karena kebiasaan itu. Perlunya perawatan muncul ketika seorang perokok secara fisik maupun secara psikologis kecanduan merokok. Perawatan langsung terkait langsung dengan jumlah rokok yang dihisap selama sehari. Semakin banyak jumlah rokok yang dihisap; semakin banyak jumlah kecanduan; semakin penting dan perlu untuk mendapatkan perawatan di larang merokok.

Ada berbagai jenis perawatan berhenti merokok di pasar. Mulai dari terapi penggantian nikotin dan hentikan program merokok ke obat resep dan terapi alternatif. Dari semua perawatan ini, hanya obat resep, Champix dan Zyban yang teruji dan terbukti secara klinis.

Tags: