Menu

5 Bahan Pembuatan Tali Lanyard

Pusatsignage.com – Tali lanyard merupakan jenis tali yang digunakan untuk menggantung beberapa bahan. Bahan seperti flashdisk, id card dan semacamnya. Lanyard biasanya digunakan oleh beberapa perusahaan. Tali ini bisa digunakan sebagai ciri khas dan identitas karyawan pada sebuah perusahaan. Lalu apa saja bahan yang digunakan?

5 Bahan Pembuatan Tali Lanyard

Bahan Utama Pembuatan Tali Lanyard

Jika kalian ingin membuka bisnis tali lanyard maka bahan-bahan ini perlu dimiliki. Berikut ini 5 bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan tali id card.

1. Polyester Kilap

Polyester kilap memiliki ciri khas kain yang mengkilap dan terlihat kasar. Jaitan pada lanyard polyester biasanya terlihat dengan jelas. Jika dilihat dari bentuk dan modelnya, bahan polyester kilap tidak terlalu elegan atau terlihat mahal. Hal ini sesuai harganya yang relative lebih murah jika dibandingkan dengan bahan lain.

2. Polysester Doff

Setelah membahas polyester kilap, kita akan membahas polyester doff. Kedua bahan ini sebenarnya hamper sama. Namanya saja sama. Perbedaan yang mencolok dari keduanya adalah bahan dasar pembuatnya. Polyester doof tidak menggunakan filament sehingga tidak mengkilap seperti polyester kilap.

3. Tali Sarung

Tali lanyard yang terbuat dari bahan sarung memiliki karakter yang kasar dan jaitan terlihat. Meskipun demikian, kain tali sarung ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Bentuknya cenderung kecil dan melingkar hamper sama seperti sarung.

4. Tali Tissue

Bahan yang satu ini bisa dikatakan bahan unggulan. Harga tali bahan tissue lebih mahal dari barang yang lain. Hal ini disebabkan oleh kualitas dan bentuk yang bagus. Tali tissue memiliki permukaan halus dan juga bersih. Selain itu, tali tissue juga sangat awet. Jadi tidak heran apabila masyarakat lebih suka menggunakan tali tissue pada penggunaan jangka panjang.

Tali tissue juga mudah diaplikasikan pada berbagai jenis desain. Apabila warnanya putih, tali tissue sangat mirip dengan tissue. Berbagai jenis bahan lanyard dapat digunakan oleh masyarakat. Semuanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Tidak ada bahan yang sempurna yang ada adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan. Demikian artikel mengenai berbagai bahan pembuatan tali lanyard. Semoga bermanfaat dan memberikan informasi tambahan bagi pembaca sekalian.