Menu

4 Pemanfaatan Lantai Beton Di Berbagai Jenis Bangunan

4 Pemanfaatan Lantai Beton Di Berbagai Jenis Bangunan

Lantai rumah biasanya terbuat daripada keramik, batu alam & bahan-bahan sejenisnya. Pada perihal sekarang ini ternyata lempengan lantai beton juga siap menjadi alternatif yang siap digunakan. Memiliki sesuatu yang berbeda dan unik memang memberikan kebahagiaan dan kesenangan tersendiri. Oleh karena tersebut beberapa orang memilih preferensi lantai beton pada wisma mereka. Lantai beton memang memberikan kesan keras & kaku pada lantai. Sesuatu ini tidak menjadi soal apabila mampu menematkan spesies lantai ini. Berikut itu adalah penggunaan lantai semen pada bangunan rumah.

Lapangan Badminton

Lantai beton memang spesialis pada jenis-jenis tempat indoor maupun outdor. Lantai beton dibuat dengan cara menuangkan material cor di dalam bagian yang sudah biasa disiapkan sebagai lantai. Rataan lantai kemudian akan diratakan dengan menggunakan mesin towel mortar. Dengan memanfaatkan geladak beton pada sebuah tempat badminton diharapkan mampu menekan biaya serta memberikan kenyamanan kepada setiap pemain.

Lapangan Tenis

Lapangan tenis lazim dibuat dengan berbagai pilihan lantai. Seperti lantai zona maupun lantai dari semen. Lapangan tenis yang terdapat di Indonesia biasanya memanfaatan lantai beton sebagai pelapisnya. Lantai beton dipilih karena kondisi tanah dan iklim Indonesia yang kurang mengangkat lapangan tenis dari zona. Lantai lapangan yang berasal dari tanah bisa prospek becek karena curah tahi angin yang tinggi.

Lapangan Basket

Lantai beton bisa dikatakan sebagai spesialis lantai tempat olahraga. Hal ini disebabkan karena pemanfaatan lantai semen memang lebih banyak digunakan di dalam lapangan. Lapangan basket pula menggunakan lantai beton. Lantai yang memiliki tekstur muluk dan kuat ini sesuai digunakan sebagai pelapis tempat basket. Dalam pemanfaatannya, geladak beton akan diberikan perlakuan khusus agar tidak membuahkan goresan pada saat terpuruk. Selain itu, mesin trowel mortar menjadi mesin tetap yang digunakan untuk menghaluskan permukaan lapangan.

Lantai Graha

Lantai rumah dari semen? Kenapa tidak dicoba sekadar. Lantai rumah dari semen sudah mulai digunakan dalam beberapa bagian rumah masyarakat. Tidak semua bagian wisma memang yang menggunakan geladak dari beton. Pemanfaatan geladak beton ini biasanya digunakan pada lantai kamar yang akan ditutup dengan tilam, garasi mobil, dan bagian samping rumah. Pemanfaatan geladak beton pada bagian-bagian khusus dianggap lebih efekif daripada segi biaya dan kemampuan.

Sebagai contoh, lantai semen pada garasi rumah jelas akan mengurangi resiko tenggelam karena permukaan lantai daripada beton tidaklah selicin geladak keramik. Selain itu, geladak kamar yang akan dilapisi dengan karpet juga bakal memberikan efek hangat. Kecuali itu juga tidak meredakan keindahan karena lantai ditutup dengan karpet.

Banyak orang memang tidak terlalu familiar beserta pemanfaatan lantai dari semen. Kebanyakan masyarakat hanya mempergunakan beton pada tembok wisma. Padahal lantai beton pula dapat menjadi alternatif.