Menu

3 Rahasia Kilapkan Lantai Epoxy

Intiptrik.com – Epoxy floor merupakan salah satu teknik masa kini untuk sebuah lantai. Epoxy lantai sudah mulai digunakan oleh masyarakat karena beberaga kelebihan yang dimiliki. Dalam perawatan lantai ini, pemilik hanya perlu melakukan hal-hal sederhana agar lantai tetap mengkilap. Lakukanlah beberapa hal berikut agar lantai rumah tetap terlihat bersih dan mengkilap.

3 Rahasia Kilapkan Lantai Epoxy

Menggunakan Larutan Amonia

Penggunaan ammonia dalam proses pembersihan lantai harus diperhatikan dalam hal penggunaannya. Ammonia merupakan senyawa yang tidak terlalu bagus untuk tubuh. Akan tetapi, sangat ampuh untuk membersihkan noda membandel pada lantai. Oleh karena itu, perlu cara dan takaran yang pas agar ammonia dapat bekerja secara maksimal. Ammonia digunakan dengan cara mencampur satu cangkir ammonia dengan satu gallon air panas. Airnya harus panas ya bukan air dingin apalagi air es.

Menggunakan Sikat Nilon

Pada kasus noda membandel sebaiknya gunakan sikat yang terbuat dari nilon. Sikat nilon ini akan membantu membersihkan noda yang membandel dan tidak merusak lantai. Sebelum menyikat lantai, sebaiknya kalian menyemprot lantai dengan larutan pembersih dahulu. Kalian dapat menyemprot larutan ammonia yang sudah dibuat. Dengan bantuan larutan ammonia tersebut maka noda akan mudah terangkat.

Menggunakan Pembersih Asam Laktat

Carilah pembersih lantai yang berbahan asam laktat. Asam laktat ini akan membantu proses pembersihan lantai yang memiliki noda membandel seperti karat dan endapan garam. Noda-noda ini sangat terkenal sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu, gunakan pembersih dari asam laktat. Oleskan pembersih pada bagian yang kotor dan sikat menggunakan sikat silicon atau sikat biasa. Bilas kotoran dengan menggunakan air dingin. Sebaiknya kalian tidak membiarkan bahan pembersih berada di atas lantai melebihi 2 menit.

Harga epoxy lantai beragam tergantung dari kualitasnya. Semakin bagus kualitasnya maka semakin mahal juga harganya. Meskipun menggunakan epoxy lantai yang mahal kalian tetap harus membersihkan secara rutin. Hal ini dilakukan agar lantai tetap terlihat bersih dan mengkilap. Noda-noda yang membuat lantai terlihat jelek juga akan hilang. Demikian artikel mengenai cara mengkilapkan lantai epoxy. Semoga bisa diaplikasikan.